TAHUKAH ANDA....????

   KUNYIT

Umbi akar kunyit (Curcuma longa) yang berumur lebih dari satu tahun dapat dipakai sebagai obat. Umbi akar bersifat mendinginkan, membersihkan, memengaruhi bagian perut Khususn pada lambung dapat merangsang dan melepaskan kelebihan gas di usus. Bisa juga menghentikan pendarahan dan mencegah penggumpalan darah.
Selain biasa digunakan sebagai bahan dalam masakan, kunyit juga digunakan sebagai obat anti gatal dan anti kejang serta mengurangi pembengkakan selaput lendir mulut.
Kunyit dikonsumsi dalam bentuk perasan yang disebut filtrat, juga diminum sebagai ekstrak atau diguna sebagai salap untuk mengobati bengkak dan terkilir. Kunyit juga berkhasiat untuk menyembuhkan hidung yang tersumbat, caranya dengan membakar kunyit dan menghirupnya.
Kunyit bisa dipakai untuk menyembuhkan beberapa hal yang berkaitan dengan penyimpangan pada kerja ginjal, terutama pada beberapa kasus-kasus yang ditandai dengan bau badan yang tidak sedap dan mata yang tidak tahan terhadap sinar. Penggunaan kunyit bisa sangat effektif, yaitu dengan meminum segelas juice kunyit (dibuang ampasnya), selama 2 minggu berturut-turut.